Selamat membaca
Jadi Entrepreneur Sejati
semoga bermanfaat

Selamat datang di blog Dasep New Kasep semua yang ada disini adalah curahan hati saya...

Jadi Entrepreneur Sejati

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pentingnya Entrepreneurship


Jadi Entrepreneur Sejati Di jaman seperti sekarang sudah seharusnya kita mulai menyadari arti pentingnya menjadi seorang entrepreneur/wirausahawan sebagaimana kita semua tahu bahwa setiap tahun semakin banyak dan bertambah wisudawan dan lulusan-lulusan SMA/SMK yang siap mencari kerja dan itu berarti persaingan di dalam mendapatkan pekerjaan akan semakin sulit mengingat jumlah lowongan pekerjaan yang terbatas, dan buat anda yang sudah bekerja tetap bersyukur dengan pekerjaan anda sekarang dan tetap berikan yang terbaik bagi perusahaan tempat anda bekerja, karena di luar sana banyak orang yang siap menggantikan posisi anda.

Maka dari itu sudah sepantasnya kita mulai mempersiapkan diri untuk menjadi seorang entrepreneur, menjadi seorang entrepreneur memang tidak mudah tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba karena guru yang paling berharga adalah pengalaman dan saya rasa semua orang harus bisa menjadi seorang entrepreneur, baik yang sudah bekerja dan mendapatkan penghasilan tetap atau pun yang belum bekerja.

Untuk bisa Jadi Entrepreneur Sejati di perlukan banyak wawasan luas agar bisa melihat peluang bisnis yang menguntungkan dan memanfaatkan kesempatan yang ada sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang di sebut dengan Uang tentunya ! karena saya yakin tujuan utama setiap orang menjadi Entrepreneur adalah uang.

Muncul pertanyaan, jadi seorang entrepreneur/wirausahawan kan tidak mudah ! di perlukan modal, tempat dll ? jawabannya sederhana, "Just do it" atau "Lakukan saja" ! karena hal tersulit dalam memulai sesuatu adalah langkah pertama karena kebanyakan dari kita terlalu banyak berpikir hingga akhirnya tidak pernah melangkah.


Kisah Inspiratif


Chairul Tanjung


Banyak Entrepreneur Sejati yang lahir dari keluarga miskin serba kekurangan, sebagai contoh saya ambil 'Chairul Tanjung Si Anak Singkong' siapa yang tidak kenal dengan Chairul Tanjung atau bisa di singkat menjadi Pak CT dan kini singkatan CT telah berubah menjadi CT Corps. Siapa sangka Si Anak Singkong tersebut bisa menjadi Bos CT Corps yang mempunyai banyak anak perusahaan baik di bidang pertelevisian, hiburan, perbankkan, Agro Bisnis dll. Semuanya di dapatkan berkat kerja keras usaha tanpa mengenal kata lelah yang di barengi dengan do'a dari kedua orang tuanya hingga akhirnya berbuah manis.
Berikut adalah film pendek dokumenter Chairul Tanjung

Ir. Ciputra


Atau kisah sukses lainnya dari seorang Insinyur Ciputra yang mengawali kisah suksesnya dari sebuah garasi dengan mendirikan usaha konsultan arsitektur bangunan dan kemudian sukses dengan bisnis properti dan mempunyai grup perusahaan Metropolitan Group yang telah sukses membangun perumahan mewah Pondok Indah dan Kota Mandiri Bumi Serpong Damai.
Pada tahun 2011 Ir. Ciputra menduduki peringkat ke-27 sebagai orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes dengan total kekayaan mencapai US$ 950 juta. Walaupun telah di nobatkan sebagai orang tekaya tetapi Ir. Ciputra tidak puas begitu saja beliau Ir. Ciputra yang di kenal juga sebagai seorang Filantropis (seseorang yang mencintai sesama manusia sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain) telah mendirikan dan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra, sekolah yang menitikberatkan pada kewirausahaan yang bertujuan untuk menyiapkan para lulusannya menjadi seorang enterpreneur/pengusaha, untuk informasi lebih lengkap silahkan berkunjung ke www.ciputraentrepreneurship.com. Dan tahukah anda ternyata seorang Ir. Ciputra lahir dari keluarga yang sederhana yang pada masa kecilnya dahulu telah merasakan banyak kesulitan dan kepahitan hidup.

Bagaimana Menghadapi Persaingan Sebagai Seorang Enterpreneur


Jadi Entrepreneur SejatiLalu setelah menjadi seorang entrepreneur apakah semuanya akan berjalan mulus sesuai dengan yang di harapkan ? tentu saja tidak karena di dunia entrepreneur kita akan menemui banyak tantangan-tantangan baru yang siap untuk di taklukan salah satunya adalah persaingan bisnis. Sudah lumrah kalau di dalam dunia bisnis terjadi sebuah persaingan yang penting dalam bersaing kita selalu mengambil tindakan-tindakan positif dalam mengalahkan para pesaing kita, seperti ...


  • DO'A

Do'a adalah sesuatu yang tidak boleh kita lupakan baik dalam memulai suatu usaha atau pun dalam berbagai macam kegiatan karena dengan berdo'a segala urusan bisa menjadi lancar dan selamat


  • INOVASI

Selalu berinovasi dengan produk-produk baru yang belum pernah ada dari sebelumnya dan tentu saja produk tersebut harus lain daripada yang lain dan di sukai oleh para konsumen.


  • STRATEGI

Selain itu menentukan Strategi bisnis dan langkah yang tepat dalam mengalahkan para pesaing bisnis sangatlah penting.


  • SERVIS

Dan yang tak kalah penting dalam memenangkan sebuah persaingan bisnis adalah memanjakan para konsumen dengan servis dan pelayanan ramah kita terhadap konsumen seperti kita tahu bahwa konsumen adalah raja tetapi bukan berarti konsumen boleh bertindak seenaknya.


  • PANTANG MENYERAH

Sikap pantang menyerah wajib di miliki bagi seorang Entrepreneur Sejati karena dalam menjalankan sebuah usaha harus di bekali dengan sikap pantang menyerah, selalu optimis, tak kenal kata lelah dan maju terus pantang mundur hingga tercapai apa yang di harapkan.


IDE BISNIS


Saya sendiri sedang menekuni bisnis percetakan baliho, banner, undangan dll. Yang menurut saya cukup prospektif kedepannya karena kebutuhan akan cetak-mencetak akan semakin tinggi terlebih sebentar lagi akan ada pemilihan Presiden dan pemilihan Anggota DPRD dan jika melihat yang sudah-sudah percetakan selalu kebanjiran order untuk membuat baliho, banner, kalender, kaos, dll. Yang di jadikan sebagai alat untuk  berkampanye.

Kesimpulan
Jadi Entrepreneur Sejati dan Sukses adalah hak semua orang dan harus di perjuangkan dengan seluruh kemampuan, do'a, dan segenap jiwa raga demi mendapatkan apa yang kita cita-citakan

"Always open mind Keep positif thinking and Do the best" - Dasep New Kasep

Tulisan ini saya dedikasikan khusus untuk www.ciputraentrepreneurship.com dan umum untuk semua pembaca http://dasepnewkasep.blogspot.com. Terima kasih dan Semoga bermanfaat

Referensi :
www.google.com
www.ciputraentrepreneurship.com
ww.wikipedia.id.org
print

gb Comments
gb 1 Comments

1 komentar:

Entri Populer
U Follow Me I Follow U


FacebookTwitterGoogle PlusyoutubeRSS Feed
New Comments